Menghilangkan Virus Pada Flashdisc

Seperti yang telah saya bahas sebelumnya bahwa sring sekali kita direpotkan dengan keberadaan Virus pada komputer kita. Kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menghapus Virus Shortcut pada Flashdisc. Virus shortcut sangat mudah menyebar dan menginfeksi flash disk. Terutama flash disk yang terhubung ke komputer yang lebih dulu terinfeksi virus ini. Munculnya virus ini di flash disk memunculkan beberapa gangguan seperti muncul shortcut dari folder-folder yang tempatnya di root flash disk. Tapi mungkin anda masih beruntung, folder yang dipalsukan hanya terletak di root flash disk saja dan tidak menduplikasi sub sub yang lainnya. Dan tentu saja ciri khas dari virus jenis ini akan mengganggu jalannya program dan mengganggu kinerja sampai merusak program. Untuk menangkal masuknya virus ini ke komputer maupun ke flash disk alangkah baiknya pasang antivirus yang ampuh.
Saat yang ditunngu tunggu adalah bagaimana caranya sih menghapus virus virus ini ?
Berikut ini pencerahannya :
Yang pertama anda harus tenang terlebih dahulu karena virus ini mudah di hapus asalkan anda tahu caranya.
Yang kedua harus dilakukan adalah menghapus sumber datangnya virus tersebut. Karena sebenarnya shotcut yang muncul di dalam flash disk adalah hanya sekedar pengalih perhatian, sehingga kita terkecoh dengannya. Padahal sumber aslinya berada didalam bersembunyi dibalik folder yang hidden, untuk menampilkan Folder yang Hiden lanhkah yang harus dilakukan adalah Folder Options yang ada pada Windows Explorer, yaitu dengan cara klik Tools → Folder Options → pada tab View, pilih Show hidden files and folder.
Jika cara ini tidak manjur juga pakai cara ini : Dengan cara mengarahkan direktori pada flash disk kita. Klik File → change drive → pilih drive flash disk kita. kalau tidak manjur juga bukalah program Command Prompt dengan cara klik Start → Program/ All Programs → Accessories → Command Promtp. Ketika telah muncul jendela Command Prompt, bukalah direktori flash disk kita dengan menuliskan drive kita. Misalkan di G maka tuliskan “G:” (tanpa tanda petik) dan tekan enter. Setelah itu tuliskan perintah untuk memunculkan folder atau file tersembunyi dengan cara ketik “attrib *.* -s –h /s /d” atau bisa dilihat fungsi masing-masing kode tersebut dengan mengetikkan “attrib /?”.
Pepatah berkata lebih baik mencegah lebih baik dari pada mengobati
itu berlaku juga bagi komputer kita, gunakan Antivirug yang baik akar komputer kita tidak rawan terhadap Virus Virus liar.
Bemikian Sedikit pengetahuan dari saya mohon sarannya jika ada trik yang lebih bagus lagi ....

- Label: -

0 Response to "Menghilangkan Virus Pada Flashdisc"